Disini Semua

This blog is dedicated to all people who looking for something important. It's about job, useful info, news update, essay or something else. Finally, i hope this site can be the one who help you in life.

Lomba Menulis Dengan Tema: #30Days Save Earth

Author
Published 11:48 AM
Lomba Menulis Dengan Tema: #30Days Save Earth
Halo! DL (31/Okt.2013)

Selamat menyambut tanggal satu, selamat merangkai momen baru di bulan Oktober! Di bulan ini, bikin momen bareng dengan menulis yuk! :)

Kami mau mengadakan event menulis. Iya, project menulis selama 30 hari di bulan Oktober ini. Nah, project menulis tersebut kita beri nama #30DaysSaveEarth yang artinya menulis tentang lingkungan. Kenapa lingkungan? Kenapa nggak tentang cinta? Alasannya simpel sih, karena bahasan cinta sudah terlalu mainstream.

Lingkungan kita, bumi lebih tepatnya, sudah berbaik hati memberi tempat tinggal, memberi sumber daya alam, dsb. Akan tetapi kita sebagai manusia, sudah melakukan apa untuk menjaga dan merawat mereka? Kalau kata Wikipedia sih, Inovasi teknologi, kemajuan peradaban dan populasi manusia, serta revolusi industri telah membawa manusia pada era eksploitasi sumber daya alam sehingga persediaannya terus berkurang secara signifikan, terutama pada satu abad belakangan ini. Kasihan kan bumi kita :’(

Nah, untuk meningkatkan kesadaran kita terhadap lingkungan, makanya yuk sama-sama menulis tentang tindakan kita dalam merawat lingkungan. Jadi, dalam tiga puluh hari ini kita melakukan suatu tindakan lalu tuliskan, supaya teman-teman yang lain membacanya dan mencontoh apa yang kalian lakukan. Misalnya, buang sampah di tempatnya, tidak pakai plastik saat belanja, tidak pakai tisue, tidak merokok, tidak menebang hutan sembarangan, tidak boros pakai air, dll.
ini persyaratannya :

Kegiatan #30DaysSaveEarth ini berlangsung selama bulan Oktober.

Peserta memiliki platform untuk menulis, apapun itu, bisa blogspot, blog.com, wordpress, blogdetik, tumblr, path, note fb, dsb.

Peserta bebas warga negara mana saja, tinggal di mana saja, asalkan menggunakan bahasa Indonesia yang baik. Gaul tidak masalah asal tidak typo dan tidak 4l4y y4n9 bis4 bixin m4t4 saxit.

Setiap peserta bebas mau menulis dalam bentuk apapun; puisi, artikel, cerpen, ff, essay, dsb selama bulan Oktober.

Nanti setiap di akhir postingan tulis : tulisan ini dalam rangka event #30DaysSaveEarth yang di selenggarakan oleh @jungjawa dan @unidzalika , Berikan backlink ke blog ini biar memudahkan kalau ada yang mau ikutan.

Posting tulisan kamu, beri judul, dan mention twitter @jungjawa & @unidzalika sertkan hestek #30DaysSaveEarth . ( Nanti setiap harinya link yang masuk akan kami RT. Jam meretweet sejak pukul 09:00 s.d 22:00 ).

Untuk menghindari perang saudara di larang menulis sara saru sari sare dll ya :)

Kami akan memilih postingan paling inspiratif di setiap akhir pekan dan ada hadiah khusus untuk pemenangnya.

Hadiahnya berupa :

satu pemenang berhak mendapatkan doodle art gratis, bisa memesan desain sendiri, ( contoh bisa lihat cover twitter @unidzalika )

satu pemenang berhak mendapatkan desain gratis avatar art vector ( contoh bisa lihat ava twitter @jungjawa )

Satu pemenang berhak mendapat satu buku kumpulan cerpen berjudul kata berdansa

Satu pemenang berhak mendapat kaos khusus bergambar banner event.

Setiap peserta yang berhasil posting lebih dari delapan kali akan mendapatkan sertifikat khusus ( Tanda tangan masih dalam konfirmasi ) .

Kok cuman sebulan?

Kenapa cuma sebulan, ini nggak menutup kemungkinan akan di adain tiap bulan tapi, untuk awal hanya sebulan dulu. Nanti dari sini kami akan pantau perkembangan sejauh mana kita bisa menjaga lingkungan dan sejauh mana bisa mengajak orang untuk melindungi bumi, dan ini bukan ajang pamer.

Kenapa harus ditulis?

Untuk memberi insipari ke semua yang baca supaya bisa mencontoh apa yang kita lakukan, dan untuk pengingat kota di masa tua nanti :’)

Nah, jelas kan? Pertanyaan lain bisa mention kami di @jungjawa atau @unidzalika. Dan kami sangat membuka pintu selebar-lebarnya barangkali ada pihak yang berminat menjadi sponsor. Ayo bantu ramaikan event ini. Ditunggu ya partisipasinya. And hey, it’s free! ;)

Salam Oktober ! Salam kepedulian! Salam #30DaysSaveEarth !

[ADS] Bottom Ads

Pages

Copyright © 2021